• Twitter
  • Google+
  • Facebook
  • Gmail
  • LinkedIn

Beberapa Orang Melihat Jembatan yang Putus di Terjang Banjir Bandang. Banjir Tasikmalaya tahun 2018, Sumber Foto: youtube

Halo Inkomers, Selasa, 6/11/2018 Jawa Barat Berduka. Kabupaten Tasikmalaya terkena musibah banjir bandang akibat di guyur hujan terus menerus beberapa hari terakhir. Tiga kecamatan terdampak dari bencana banjir tersebut diantaranya; kecamatan Cipatujah, kecamatanKarang Nunggal, dan kecamatan Culamega. Akibatnya, aktivitas di tiga kecamatan lumpuh total. Jembatan yang menghubungkan desa Cipatujah dan desa Ciandum ambruk diterjang banjir.

Menurut Herman Suherman, Satgas BPBD Tasikmalaya, di kutip dari liputan6.com “Kejadian diperkirakan sekitar pukul 01.00 dini hari,” Selasa (6/11/2018) malam.

Banjir yang melanda tiga kecamatan itu membuat rumah rumah terdampak arus banjir rusak. sekitar 70 rumah terdampak di kecamatan Cipatujuh.

Dilansir dari pikiran-rakyat.com, bencana tersebut menyebabkan adanya korban jiwa. Empat orang di duga korban tenggelam dan terseret arus, dan satu orang tertibun longsor. jadi lima orang korban jiwa. Beberapa korban sudah di evakuasi ke Puskemas Cipatujuh. Diantara Korban ada orang tua dan anak-anak. Fajar Zian (10) Bocah SD yang terseret arus banjir dan berhasil di temukan sekitar 1,5 kilometer dari tempat tinggal dia. korban di temukan setelah tiga hari bencana banjir terjadi.

Melihat Intensitas Hujan yang terus deras turun atau masih tinggi, Tim Siaga bencana menghimbau kepada masyrakat sekitar terutama, agar tetap hati-hati dan terus waspada terhadap banjir dan longsor susulan yang akan datang. Bencana tidak dapat di perkirakan kapan datangnya, bisa saja ketika kita sedang santai atau beraktivitas yang lainnya.

“Warga dihimbau waspada karena curah hujan masih tinggi,” katanya dilansir Galamedianews, Rabu 7 November 2018.