• Twitter
  • Google+
  • Facebook
  • Gmail
  • LinkedIn

Sumber foto : instagram (inkom_unjani)

[INFO KAMPUS ]

Kamis (05/02/2021) kemarin telah dilaksanakan prosesi penandatanganan kerjasama antara Universitas Jenderal Achmad Yani dengan PT Pindad Enjinering.

Dalam sesi pertama rangkaian acara tersebut mengemukakan bahwa kerjasama yang dilakukan Universitas Jenderal Achamd Yani dengan PT Pindad Enginering Indonesia merupakan langkah yang sangat baik. Hal tersebut menurutnya memang seharusnya bisa dilakukan oleh sebuah universitas dengan perusahaan dalam rangka memajukan universitas itu sendiri. Bahkan, beliau berujar Universitas Jenderal Achmad Yani bisa menjadi universitas yang triple helix (Universitas, Industri dan Pemerintah).

Dirut PT Pindad Enginering Indonesia, Sena Maulana S.Sn. M.ST., memandang kerja sama ini sebagai suatu inovasi yang sangat baik, bahkan seharusnya PT Pindad dapat sebanyak mungkin mencari partner dalam hal teknologi. Beliau menyebutkan bahwa PT Pindad memang utamanya memproduksi alutsista. Namun, menurutnya dengan semakin berkembangnya zaman, tantangan dan ancaman pun semakin ikut berkembang. Untuk menghadapi hal tersebut PT Pindad berusaha mengembangkan produksinya tidak hanya di alutsista semata, melainkan bisa mengembangkan ke produk lain seperti contohnya alat kesehatan. Berkaitan dengan hal tersebut, di masa pandemi Covid-19 ini PT Pindad telah memproduksi seribu mesin ventilator (ventilator emergency) yang sudah diaplikasikan di seluruh rumah sakit dibawah naungan TNI di Indonesia.